Sosial

q

Kelebihan dan Kekurangan Face book (FB)

Postingan kali ini, enak kali ya kalau kita ngebahas tentang FB a.k.a facebook. Facebook dibuat oleh seorang Mahasiswa lulusan Harvard University dan mantan murid Ardsley yaitu Mark Zuckerberg pada 4 Februari 2004.
Facebook adalah website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam
komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan
berinteraksi dengan orang lain. Orang juga dapat menambahkan teman-teman mereka,
mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang
dirinya.

 Sebenarnya nih, pada tahun itu keanggotaan FB dibatasin loh, gag sebanyak sekarang ini. Keanggotaannya di khususkan untuk para Mahasiswa Harvard saja . Tapi pada akhirnya keanggotan FB diperluas untuk para Mahasiswa-mahasiswa dari Universitas lain yang memiliki e-mail berdomain .edu, .ac, .edu . Semakin lama, keanggotan FB semakin bertambah, dan pada akhirnya pada 11 September 2006 Facebook resmi dibuka untuk umum dengan alamat email apapun (bukan hanya .edu, .ac saja). Pada bulan September 2006 sampai dengan bulan September 2007 peringkatnya naik dari posisi ke-60 menjadi posisi ke-7 sebagai situs yang paling banyak dikunjungi (wuidih, FS kalah pamor nih ceritanya !!! ckakakakaka ). Dan asal kalian tahu, bahkan untuk wilayah Amerika situs Facebook mengalahkan pesaingnya yaitu Flickr(Flickr??? ntar dicari ya), dengan 8.5 juta foto dimuat tiap harinya (wauuuuwwwww...hebattt!!!). Dan pada akhirnya apa saja sebenarnya kelebihan facebook dengan situs jejaring social sejenis (Friendster dan Flickr)?Sebenernya kita sadar apa kelebihan dan kekurangannya, tapi gpp doung kalo gw bahas ???

1. Tampilannya lebih sederhana dan clean, tidak banyak iklan yang dipajang disana-sini, hanya ada dua iklan saja yang otomatis berubah.
2. Memiliki fasilitas tag foto, jadi dalam sebuah foto kita bisa memberikan keterangan pada foto tersebut, ketika kursor mouse kita arahkan tentu saja akan berisi keterangan mengenai apa yang ada dalam foto tersebut, seperti nama masing-masing orang yang ada dalam foto.
3. Memiliki aplikasi yang jumlahnya cukup banyak.
4. Memiliki fasilitas chat, kita bisa chat secara langsung dengan teman kita kalau sedang online.
5. Memiliki fasilitas untuk mengiklankan produk atau usaha yang kita miliki.
6. Proses request friend yang tidak ribet, untuk merequest cukup dengan meng-add dan memasukan kode captcha(security code) saja.
7. Informasi yang ditampilkan di facebook umumnya adalah data personality yang dibuat dengan benar.
8. Memiliki fasilitas Privacy Setting, kamu bisa mengeset siapa saja yang boleh mengakses informasi di profile kamu, dan siapa yang tidak diperbolehkan.


Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun
waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat
email universitas (seperti .edu, .ac.uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung
dengan situs ini.
 Selanjutnya Facebook dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan dengan alamat email apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.
Facebook menemui masalah dalam beberapa tahun terakhir seperti pemblokiran pada

Masa cuma kelebihannya saja, nih kekurangannya .

1. Uncustomize, artinya facebook belum mengijinkan usernya untuk memodifikasi template, warna, kursor, background dan lainnya.
2. Banyaknya aplikasi yang di pasang di facebook terkadang membuat aksesnya menjadi lebih lambat, untuk itu mendingan kamu sesuaikan saja aplikasi sesuai dengan kebutuhan.
3. Facebook terkadang lama untuk di akses, mungkin karena usernya sudah banyak.
4. Fitur chat yang masih sangat sederhana.
5. Banyak user facebook lama(old facebook) yang tidak menyukai tampilan facebook yang baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *