Sosial

q

Tutorial Membuat Email di Yahoo.Com

Email ada yang bayar dan ada juga yang gratis. Di antara keduanya tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk email yang berbayar, anda diharuskan membeli sebuah domain dan kemudian dibuatkan email dengan  domain yang anda beli tersebut. Salah satu kelebihan yang berbayar adalah nama email sesuai dengan domain yang kita beli, misal : admin@atepsaepulloh.com atau contact@atepsaepulloh.com. Dengan begitu anda akan menjadi terlihat lebih professional. Apabila kita ingin yang gratisan, kita bisa membuat email dari para penyedia layanan email, misal di Yahoo, Google atau di MSN. Nah, pada tutorial kali ini, saya akan membahas secara singkat bagaimana cara membuat email di Yahoo.com.
Berikut adalah panduan membuat akun email di yahoo :
  1. Langsung saja menuju http://mail.yahoo.com
  2. Dan pilih “Create New Account”.

  1. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman pengisian formulir, silahkan di isi dengan data diri anda selengkapnya!
    1. Name ? di isi dengan nama anda (nama depan dan belakang), misal : balaka shadut.
    2. Gender ? pilih sesuai dengan jenis kelamin anda. male untuk pria dan female wanita atau unknown untuk status diragukan.
    3. Birthday ? isi dengan tanggal lahir anda.
    4. Country ? pilih negara tempat tinggal anda. misal : indonesia.
    5. Yahoo! ID and Email ? isi dengan nama email yang di inginkan. Misal : ateps92. sebagai catatan, tidak semua nama bisa di pilih karena kemungkinan Id tersebut sudah di pakai oleh orang lain. Jika nama Id yang anda masukan  tidak bisa di terima, maka pilih nama ID yang lain. Pilih subdomain yang anda inginkan apa yahoo.com, ymail.com atau rocketmail.com.
    6. Password ? isi dengan password atau kata kunci yang anda inginkan, misal : 12345678.
    7. Re-type Password ? tulis kembali kata kunci yang tadi di tuliskan. Misal : 12345678.
    8. Alternate Email ? isi dengan alamat email alternatif ( kalau tidak punya alamat email lain, kosongkan saja ).
10.  Security Question ? pilih pertanyaan yang di inginkan apabila suatu saat anda lupa dengan password anda, ini adalah alternatifnya. Misal : What was the name of your first school?
11.  Your answer ? tulis jawaban dari pertanyaan yang anda pilih di atas. misal : SD Sukamundur.
12.  Type the code shown ? tuliskan huruf atau angka yang di munculkan.


13.  Do you agree? ? beri tanda tik/cek pada kotak di samping tulisan ini sebagai tanda anda setuju dengan ketentuan dari yahoo. Lalu klik tombol “Create My Acount”.

Jika tidak ada kesalahan, maka email anda sudah jadi. Jika terjadi error, lihat pesan error yang di tampilkan lalu perbaiki. Jika pendaftaran berhasil maka selanjutnya anda akan di bawa ke halaman seperti dibawah ini yaitu halaman detail tentang akun yang barusan anda daftarkan.


Selesai. silahkan login dengan user ID serta password anda tadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *