Sosial

q

Amankan email anda agar akun FB tidak dicuri orang lain


Punya Facebook dengan memakai email dari yahoo ?.. berhati-hatilah karena email gratisan dari yahoo sangat mudah untuk di jebol bahkan oleh orang yang tidak mengenal pemrograman apapun. Kenapa mudah dijebol ? karena hanya dengan modal tebak-tebakan dari pasilitas forgot password dengan mudah orang lain bisa menjebol email sekaligus mereset password Facebook anda. Pasti repot kan jika akun Facebook anda diacak-acak oleh orang lain apalagi sekarang sedang beredar penipuan di Facebook atas nama Batam Online Shop yang menjual barang-barang elektronik secara online, dimana akun FB Batam Online Shop berasal dari FB orang lain yang di hack kemudian akunnya itu dia gunakan untuk berjualan online.  (info: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6120791), jadi berhati-hatilah.

Penulis menyarankan untuk segera memeriksa keamanan akun email anda bukan hanya dari yahoo tapi juga dari layanan email lain (jika punya). Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengemankan email yaitu dengan membuat kata sandi yang mudah diingat namun susah ditebak disarankan menggunakan gabungan karakter huruf, angka dan karakter khusus lainnya dan jangan sekali-kali membuat password dengan kombinasi tanggal lahir, kalaupun ingin maksa gunakan tambahan karakter lain agar susah ditebak. Yang tak kalah penting senyembunyikan alamat email agar tidak bisa dilihat oleh teman-teman anda, caranya dengan masuk ke menu Akun > Pengaturan Privasi > Klik link Sesuaikan Pengaturan > kemudian cari Informasi Kontak ( letaknya di sebelah bawah ) > Klik email yang akan disembunyikan kemudian klik menu Ubah Suaikan klik menu pilihannya kemudian klik Hanya Saya terakhir klik Simpan Pengaturan.


Cara yang terakhir yang paling penting yaitu mengganti pertanyaan keamanan pada email anda dengan jawaban yang sulit untuk ditebak, seperti sudah saya jelaskan diatas para hacker banyak memanfaatkan metode forgot password untuk menjebol akun yahoo dan email lain yang ujung-ujungnya menebak jawaban dari pertanyaan keamanan yang telah anda buat saat pertama kali membuat email.

Meski banyak tehnik-tehnik lain tetapi cara sederhana diatas setidaknya cukup ampuh menghindari ulah para hacker. Semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *