Sosial

q

Mengoptimalkan kinerja RAM


Komputer anda sering lemot..? atau sering hang dan tiba tiba berhenti tidak bisa digunakan sama sekali, mungkin hal ini sering terjadi pada kita semua terlebih kita yang masih memiliki PC atau laptop Pentium 4 dengan speck yang masih sangat lah standar. Beberapa trik untuk memaksimalkan kinerja laptopmemang sudah banyak kita ketahui, ada yang mencoba untuk mendisable running program pada saat startup yang biasa kita lihat icon di sudut bawah kanan pada tampilan pc atau komputer anda, dimana kerap kali loading untuk berjalan normal program tersebut membutuh waktu yang cukup lama.


Beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja komputer anda menjadi lambat mungkin ada beberapa, seperti Procesor, Memory (RAM), atau juga bisa dikarenakan system windows yang rusak atau bermasalah. Coba lah anda bedakan kinerja komputer anda disaat anda selesai format pc, lebih cepat atau lebih lambat..?

RAM atau dalam bahasa inggris nya adalah Random Access Memory ini memang kerap kali menjadi penentu proses kinerja cepat atau lambat nya komputer tersebut, terlebih apalagi jika pc anda masih menggunakan RAM 512Mb... :P mungkin dibawah ini bisa membantu anda untuk memaksimalkan kinerja RAM dengan merubah registry windows anda seperti langkah dibawah ini :

1. Klik Start > Run > Tuliskan Regedit > Enter
2. Setelah terbuka tampilan Registry Editor ikuti petunjuk berikut : HKEY_LOCAL_MACHINE > System > CurrentControlSet > Control > Session Manager > Memory Management

Setelah anda sudah pada menu 'MemoryManagement' lihat di jendela sebelah kanan, dan double klik pada 'DisablePagingExecutive' seperti gambar dibawah ini:

Mempercepat loading komputer

Rubah value data pada kotak tersebut menjadi '1' tekan OK dan lakukan restart terlebih dahulu pada komputer anda. Untuk mengembalikan settingan default windows registry anda bisa melakukan langkah diatas kembali dan rubah kembali Value Data menjadi '0'.

1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *