Sosial

q

Cara Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet Speedy

Apabila koneksi Internet Speedy anda sering putus atau kadang-kadang lambat, kemungkinan ada masalah pada DNS. Kepanjangan dari DNS adalah Domain Name System atau Sistem Penamaan Domain, yaitu penerjemah alamat server dari suatu domain. Misalnya www.bukuharian.com diterjemahkan menjadi IP address 216.172.173.58. IP address adalah alamat unik yang menunjukkan lokasi server dari website yang dituju.

Setiap ISP mempunyai server DNS yang berguna untuk menerjemahkan alamat web yang dibuka oleh setiap pelanggan-nya. Apabila DNS ini terus-menerus dipakai bersamaan oleh pengguna di ISP tersebut, maka server DNS akan menjadi sangat sibuk dan memungkinkan terjadi kemacetan yang berakibat koneksi pada pengguna menjadi tidak stabil.

Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa memanfaatkan DNS lokal dengan menggunakan software bantu gratis bernama TreeWalk DNS. Softwarenya bisa di download di http://bit.ly/treewalk.

Setelah selesai mendownload, silahkan install software TreeWalk DNS tersebut. Pada bagian akhir instalasi, software akan meminta untuk restart Windows. Setelah restart, maka alamat Preferred DNS Server Adresses pada Network Connection di Windows akan berubah otomatis menjadi 127.0.0.1. Untuk alternatenya bisa kita isi dengan DNS lain misalnya 208.67.222.222 dari OpenDNS. Cara mengecek nya adalah dengan cara klik kanan tombol Start, pilih Explore, klik kanan pada My Network Places, klik Properties, pilih Local Area Connection, klik Properties dan klik Internet Protocol ( TCP/IP).

Sekarang cobalah membuka sebuah website pada browser, maka akan terasa akses ke suatu website lebih cepat dan bertenaga. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *