Sosial

q

Membuat dan Membuka Dokumen

 Membuat dokumen baru merupakan langkah paling dasar yang harus diketahui ketika menggunakan Microsoft Word. Begitu juga dengan membuka dokumen, ini akan penting ketika kita hendak mengedit dokumen yang sebelumnya pernah dibuat.

#1a. Membuat Dokumen

Pada Microsoft Word terbaru, Anda akan disuguhkan tampilan dengan berbagai template ketika pertama membukanya. Pada menu tersebut, Anda bisa memilih Blank document untuk membuat dokumen baru.

Membuat Dokumen Ms Word

Jika Anda sudah masuk ke halaman Microsoft Word dan ingin membuat dokumen baru, maka Anda bisa memilih menu File > New > Blank document. Untuk Ms Word 2007, mungkin tidak akan ditemukan menu File, karena menu tersebut ditandai dengan Icon Ms Word (pojok kiri atas).

Belajar Membuat Dokumen Microsoft Word

Pada langkah ini saya menggunakan Ms Word 2016. Dari segi tampilan memang sedikit berbeda, namun tetap sama saja kok jika Anda mengikuti instruksi yang saya tandai dengan huruf tebal. Pada Microsoft Word 2007, Anda akan langsung bisa membuat dokumen ketika membuka aplikasinya tanpa harus memilih Blank document.

1b. Membuka Dokumen

Untuk membuka dokumen Microsoft Word, berarti Anda sudah harus berada dalam aplikasi. Langkahnya sangat mudah, Anda tinggal memilih menu File > Open > Browse lalu cari file yang ingin dibuka.

Membuka File Ms Word

Hal ini berlaku pada semua versi Microsoft Word. Mungkin yang membedakan adalah kalau versi Microsoft Word 2007, tidak ada menu Browse jadi kita tinggal menekan Icon Ms Word (pojok kiri atas) > Open > lalu cari dokumen yang akan dibuka.

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *