Sosial

q

8 Penyebab komputer Hang


Penyebab komputer hang dapat datang dari problem hardware ataupun software. untuk mengetahuinya dengan tentu butuh dikerjakan kontrol satu-satu. pasti dengan pengalaman anda bersentuhan dengan komputer anda, anda dapat lebih tahu kurang lebih persoalan apa lagi yang mengakibatkan komputer hang.

Di bawah ini beberapa Penyebab komputer Hang.

1. Kondisi Harddisk
harddisk yang telah berusia sering serta menyambut ‘tutup usia’ sering jadi penyebab komputer hang. harddisk ini alami rusaknya bertahap dengan tanda-tanda mulai kerap tidak terdeteksi saat awal booting, hingga kita butuh mencabut kabel inspirasi ( pasti bila itu inspirasi ) serta mengembalikan lagi, baru dikenali lagi.

pada harddisk dengan situasi diatas umumnya sistem booting serta loading windows juga mengonsumsi waktu lebih lama dari umumnya.
penyebab komputer hang dapat berlangsung bila harddisk dengan situasi diatas tiba-tiba tidak dideteksi oleh komputer.
dapat juga harddisk baru namun telah ada bad sectornya. situasi harddisk yang bad sector dapat juga sebagai penyebab komputer hang. terlebih bila bad sector ada di awal partisi, mengingat di situ area sistem ada. windows dapat tiba-tiba tidak bekerja bila file sistem dia tidak dapat dibuka tiba-tiba dikarenakan lokasi file terkena bad sector. hang akan berlangsung bila anda menggerakkan sesuatu file tetapi lokasi file ada bad sector.
problem lain yang tetap terkait dengan harddisk serta kerap mengakibatkan hang yaitu fragmentasi pada data didalamnya. tersebut alasan mengapa butuh dikerjakan defragmentasi dengan kata lain defrag.

2. Overheating Processor
buka casing serta cermati kipas prosessor anda, apakah tetap jalan dengan normal. kipas yang jalan lambat mengakibatkan sistem pendinginan tidak optimal serta mengakibatkan overheating, selanjutnya komputer jadi lambat apalagi hang. lebih-lebih bila kipas betul-betul tidak jalan.
3. Konflik pada Hardware
tiap-tiap hardware berkomunikasi dengan perangkat lain melewati irq ( interrupt request channel ) serta mesti unique ( tidak sama satu dengan yang lain ) untuk tiap-tiap perangkat. contoh, printer umumnya memakai irq 7, keyboard memakai irq 1, floppy memakai irq6. tiap-tiap perangkat memakai irq nya tiap-tiap dengan otomatis. jika komputer anda mempunyai banyak perangkat atau perangkat tidak terinstall dengan baik, maka yang berlangsung yaitu ada pembagian irq untuk kian lebih 1 perangkat. serta waktu anda terhubung ke-2 perangkat yang memakai irq yg sama tersebut maka dapat ada kemungkinan windows dapat crash.
4. Kondisi Memory (RAM) yang buruk
ram ( random access memory ) yang jelek atau kotor dapat mengakibatkan komputer berhenti bekerja tiba-tiba apalagi blue screen atau restart. menempatkan kian lebih satu memory terkadang jadi penyebab problem di masa datang, terlebih bila dua memory yang terpasang tidak betul-betul sama. berbedaan chip antar dua memory dengan bus yang tidak sama terkadang dapat mengakibatkan fatal error.
5. Setting Bios
tiap-tiap motherboard mempunyai settingan chipset cocok dengan pabrik buatan tiap-tiap. tiap-tiap anda memasuki bios anda mesti ingat untuk berhati2 saat menyetting konfigurasi dikarenakan jika konfigurasi anda salah maka dapat mengakibatkan ketidakstabilan pada pc serta crash.
6. FatalOE exceptions & VXD errors
ini umumnya dikarenakan oleh problem pada vga anda. vga meruapakan di antara hardware yang kerap sekali mengakibatkan problem pada pc anda. kerjakan instalasi drive yang benar pada vga. jika pc anda alami screen freeze / hang maka kemungkinan ada hardware conflict pada vga anda.
7. Virus
virus yang menyerang sistem dapat serta setelah itu menghapus bebarapa file mutlak dari sistem pasti mengakibatkan sistem tidak bekerja tentunya.
8. Konflik pada Software
crash di bagian ini umumnya di sebabkan oleh buruknya sistem instal serta uninstal dari sesuatu software. untuk masalah layaknya ini anda memerlukan software pembersih registry. banyak type software layaknya ini serta banyak juga yang gratis. dengan software ini maka registry tak perlu yang tetap tersisa dari sistem uninstal tidak prima dapat dihapus.

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *