Sosial

q

Cara Menghaluskan dan Memutihkan Wajah dengan Photoshop

Cara menghaluskan wajah dengan photoshop bisa dibilang mudah dan cepat.  bukan hal yang mudah pada anda yang masih pemula. Banyak cara yang dilakukan agar wajah benar-benar terlihat mulus dan sempurna. Dalam menghaluskan wajah kita harus benar-benar teliti pada objek yang akan di brush. Jika tidak, gambar akan terlihat blur atau ketajaman gambar akan hilang.
Langkah-Langkah Menghaluskan Wajah dengan Photoshop
1. Langkah pertama, buka foto yang akan dihaluskan wajahnya.
foto-wajah-yang-akan-dihaluskan
2. Pada menu layer, lakukan duplikat dengan cara klik kanan pada layer bacground kemudian pilih duplicate layer. Agar lebih cepatnya kamu bisa menggunakan tombol keyboard dengan menekan Ctrl+J, contoh gambar seperti di bawah ini.
lakukan-duplikat-layer
Layer background yang berupa foto yang akan dihaluskan wajahnya  akan tercopy dengan nama layer 1 atau backround copy  seperti gambar di bawah ini.
layer-telah-terduplikat
Hasil Copy menggunakan (Ctrl+J)
3. Setelah background di copy, klik background kembali kemudian pilih menu Filter + Blur + Gaussian Blur kemudian tentukan besar Radius foto sebesar 7.0 dan klik Ok . Seperti contoh gambar di bawah ini.
3menghaluskan wajah
4menghaluskan wajah
4. Setelah itu klik layer 1 hasil copy dari background tadi kemudian klik tool layer mask. Seperti contoh berikut.
5menghaluskan wajahSelanjutnya layer mask yang dipilih akan muncul pada layer 1.
Layer Mask
6menghaluskan wajahSetelah proses awal selesai, pilih Brush Tool (B) dan tentukan Opacity dan flow yang akan digunakan untuk menghaluskan wajah tersebut pastikan Set Background Color (Hitam) ada di atas putih  :
7menghaluskan wajah
Mulailah Brush wajah yang akan di haluskan terkecuali gambar yang di beri panah di bawah ini seperti mata, alis serta bibir, karena objek tersebut harus tetap tajam warnanya.
8menghaluskan wajahSetelah Foto dihaluskan jangan lupa untuk menggabungkan antara Backround dan layer1 tersebut dengan cara klik kanan pada Layer 1 tersebut kemuadian pilih Merge Down. Secara otomatis hasil proses penghalusan wajah tersebut akan terkunci.
9menghaluskan wajah
Hasil setelah dihaluskan foto tersebut sangat beda dengan foto sebelum dihaluskan.
10. cara menghaluskan wajah selesai
Itulah cara menghaluskan wajah dengan Photoshop yang bisa saya bagikan buat kamu. Perlu latihan beberapa kali agar terbiasa menggunakan aplikasi edit foto dengan photoshop ini. Selamat belajar.

0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *